jalandulu.com

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
Home

Persiapan

E-mail Print PDF

Seberapa penting persiapan untuk melakukan suatu perjalanan? Tentu saja sangat penting, bahkan para back packer pun memiliki persiapan, khususnya rute dan anggaran. Jadi, apa saja yang disiapkan untuk memulai suatu perjalanan panjang?

 

1. Tentukan waktu. Akan lebih baik kalau Anda sudah bisa menentukan tanggal keberangkatan jauh-jauh hari. Tapi bila tidak, minimal Anda harus punya bayangan, berapa lama waktu yang akan Anda gunakan untuk melakukan suatu perjalanan. Tiga hari, lima hari atau ???

2. Tentukan tujuan. Ini sangat penting. Bila Anda hanya ingin berlibur, tujuan dapat disesuaikan dengan anggaran dan alokasi waktu Anda untuk bersantai

3. Tentukan jadwal. Walau pada prakteknya akan banyak perubahan disana-sini, tetapi rencana perjalanan  akan memudahkan kita. Anda bisa melakukan riset terlebih dahulu bila perlu. Jangan sampai Anda berada di daerah baru, tetapi karena ketidaktahuan Anda, Anda melewatkan satu atau lebih tempat-tempat yang seharusnya bisa Anda kunjungi.

4. Tentukan anggaran. Penghitungan rencana anggaran ini penting untuk Anda mengantisipasi biaya-biaya yang mungkin timbul. Khususnya buat Anda yang memiliki budget terbatas, itu bukan harga mati Anda tidak bisa berpergian. Tetapi dengan menyusun anggaran sebelumnya, Anda bisa menabung kalau perlu.

5. Pra-Eksekusi. Ya, bila perjalanan Anda ada yang menggunakan tiket pesawat dan menginap di hotel, mungkin bisa dilakukan pemesanan di awal, khususnya jika waktu yang Anda pilih disaat liburan panjang atau liburan tertentu. Tiket pesawat bisa lebih mahal, hotel-hotel mungkin sudah penuh.

Tertarik merencanakan perjalanan liburan Anda, kami siap memberikan masukan untuk Anda. Hubungi kami sekarang This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it atau This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it atau This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it

Last Updated on Thursday, 16 June 2011 11:46  
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday6
mod_vvisit_counterYesterday42
mod_vvisit_counterThis week48
mod_vvisit_counterLast week703
mod_vvisit_counterThis month2078
mod_vvisit_counterLast month3538
mod_vvisit_counterAll days693627

We have: 6 guests online
Your IP: 54.166.188.64
 , 
Today: Nov 21, 2017

Jalan2 ke Luar Negeri


Chat Dengan Admin

Chat Dengan Alex

Chat Dengan Putut

Chat Dengan Riris

Chat Dengan Totok


Newsflash

Tour De Singkarak 2011 merupakan tahun ketiga perhelatan reli sepeda tingkat nasional dengan jarak tempuh yang harus dilalui peserta sepanjang 743.5 km. Dimulai dari Padang, reli ini akan berakhir di Danau Singkarak. Ajang ini diharapkan mampu mendongkrak pariwisata Sumatera Barat yang memiliki keindahan panorama, atraksi budaya yang menarik, dan kelezatan makanan yang terkenal di penjuru dunia, "masakan Padang."